Polres Tabanan Ikuti Upacara Pembinaan Tradisi Hari Bhayangkara Ke 78 Tahun 2024 Secara Live Streaming


Tabanan - Senin ( 1/7/2024 ) pukul 16.00 s/d 18.00 wita bertempat di Ruang Vicon Polres Tabanan telah berlangsung Upacara Pembinaan Tradisi Peringatan Ke-78 Hari Bhayangkara Tahun 2024 secara Live Streaming dari Lapangan Silang Monumen Tugu Monas Jakarta yang dihadiri selaku Inspektur Upacara Bpk.Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo.


Adapun yang hadir dalam giat tersebut antara lain, Bupati Tabanan diwakili Sekda Dr. I Gede Susila S.Sos.,M.Si, Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H.,S.I.K.,M.H, Dandim 1619 Tabanan Letkol Inf Riza Taufik Hasan,S.I.P, Ketua DPRD Kab. Tabanan diwakili Sekwan I Made Sudiarta, Kajari Tabanan Zainur Arifin Syah,S.H.,M.H, Ketua PN Tabanan diwakili, Waka Polres Tabanan beserta PJU Polres Tabanan dan  Kapolsek jajaran.


Adapun Rangkaian upacara pembinaan tradisi yaitu dimulai dengan Komandan Upacara memasuki Lapangan Upacara, Panji-Panji Kepolisian RI Tri Brata memasuki Lapangan Upacara, Penghormatan kepada Panji-Panji Kepolisian RI Tri Brata, Presiden RI beserta Rombongan tiba di Tempat Upacara, Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Inspektur Upacara menuju Mimbar Upacara, Penghormatan Pasukan kepada Inspektur Upacara, Laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, Pemeriksaan Pasukan oleh Inspektur Upacara, Mengheningkan Cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara, Pengucapan Tri Brata, Penganugrahan Tanda Kehormatan Bintang Nararya Bhayangkara oleh Inspektur Upacara. 


Adapun Amanat Inspektur Upacara yang pada intinya menyampaikan ucapan selamat hari Bhayangkara ke-78 kepada seluruh keluarga besar Kepolisian RI, terimakasih atas dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugasnya, Polri memiliki peran sentral di masyarakat dan tidak ada liburnya, ada dimana-mana tapi disisi lain seluruh rakyat juga melihat tindak tanduk Polri, saya sangat senang dengan hasil survei Polri terbaik tertinggi nomor 2.

Sebentar lagi kita akan menghadapi Pilkada serentak saya meminta kepada Polri agar tetap menjalankan tugas dengan baik serta menjaga netralitas agar Pilkada berjalan dengan aman, lancar, jujur dan adil. Dirgahayu Polri.


Selesai amanat dari Inspektur Upacara dilanjutkan dengan Andika Bhayangkari, Laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, Penghormatan Pasukan kepada Inspektur Upacara, selanjutnya Inspektur Upacara didampingi Kapolri menuju Mimbar Kehormatan dan acara terakhir pelaksanaan Defile. 


Selama kegiatan Upacara Pembinaan Tradisi Peringatan Ke-78, Hari Bhayangkara Tahun 2024  berlangsung dengan aman tertib dan lancar.


( Humas Polres Tabanan )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama