Meraih 3 Medali, Personel Polda Bali Ikut Harumkan Polri pada Ajang SMAC ke-III

 


Salatiga Masters Athletics Championships III (SMAC III) 2024 merupakan event altletik internasional tahunan yang diikuti oleh 350 atlet master dari sembilan negara (Brunei, Malaysia, Singapura, Sri Lanka, Pakistan, Australia, India, USA, dan Indonesia). 


Dari 350 atlet master dari sembilan negara pada SMAC ke-III tersebut, Polri mengirim 23 Atlit (19 Polki dan 4 Polwan) dari Perwakilan masing-masing Polda pada event atletik sudah tertunda sekitar 6 tahun, karena bersamaan dengan Pemilu dan Pandemi Covid-19.


Dari 23 Atlit yang dikirim Polri, terdapat seorang polki (Polisi Laki-laki) yang berpangkat perwira dan bertugas di Polda Bali ikut serta pada ajang internasional yang berlangsung dari tanggal 9 -10 Agustus 2024 tersebut. Pria tersebut adalah Kompol I Wayan Putra Antara, S.Pd., M.H., saat ini bertugas sebagai Kabag SDM di Polresta Denpasar Polda Bali.


Kompol I Wayan Putra sendiri ikut serta pada kategori umur 50-54 tahun di lomba Lari 400 Meter yang berhasil meraih medali Perak, kemudian pada lomba Lari 800 Meter memperoleh medali Perak, dan memperoleh medali Emas pada lomba Lari estafet (4x400 M). Sedangkan pada lomba Lari 1500 Meter, Kompol I Wayan Putra hanya mampu bertengger pada peringkat ke- IV.


Hasil yang kami peroleh ini berkat dukungan Bapak Kapolda Bali, Bapak Wakapolda Bali, Bapak Kapolresta serta seluruh PJU Polda Bali dan rekan-rekan semua yang bertugas di satuan Polda Bali,” ucap Kompol I Wayan Putra, Minggu (11/8/2024)


Kabag SDM Polresta Denpasar ini juga mengatakan bahwa dalam kegiatan Salatiga Master Athletics Championships III (SMAC-III 2024) yang di selenggarakan di Salatiga Jawa Tengah tersebut, Polri mengirim 23 Atlit  (19 Polki dan 4 Polwan) dari Perwakilan masing-masing Polda, dan telah meraih 17 medali emas, 10 perak, dan 14 perunggu, sehingga berhasil menduduki urutan ke 4 dari 38 kontingan.


_“Sebagai personel Polda Bali, kami akan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama Polri khususnya satuan Polda Bali di kanca perlombaan cabang Atletik,”_ tutupnya. ***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama